Wednesday, September 19, 2012

INTERNET EXPLORER 7,8 DAN 9 BERBAHAYA

Celah Berbahaya di Internet Explorer
Forum keamanan internet bernama Rapid7 baru saja mengumumkan adanya celah atau bug pada browser Internet Explorer, mereka menyebutnya dengan istilah Zero-day exploits.
Celah ini ditemukan pada Internet Explorer versi 7,8 dan 9. Mereka menyarankan bagi semua pengguna setia browser Internet Explorer untuk menggunakan browser lain seperti Firefox atau Google Chrome sampai pihak Microsoft benar-benar sudah menambal celah tersebut.


Celah ini sangat memungkinkan penggunanya untuk diserang dengan mudah menggunakan script eksploit yang diterbitkan oleh Metasploit, terutama saat mereka mengunjungi situs yang sudah dipasangi script khusus.
Pihak Microsoft sendiri mengakui bahwa browser besutannya, khususnya versi yang disebutkan di atas memang memiliki beberapa bug, sehingga mereka menyarankan untuk segera upgrade ke versi 10, mereka meng-claim Internet Explorer 10 tidak terpengaruh dengan exploit tersebut.
“Kami sangat menyarankan para pengguna menggunakan Microsoft Enhanced Mitigation Experience Toolkit (EMET) 3.0 yang bisa di unduh di halaman ini sebagai perlindungan efektif aktifitas browsing,” kata Yunsun Wee, Director of Microsoft Trustworthy Computing.

No comments:

Post a Comment