Friday, September 13, 2013

MENGATASI ERROR WINDOWS 7 SERING HANG MATI SENDIRI

Mengatasi Windows 7 yang Sering Hang Saat Mengaplikasikan Laptop atau Shut Down yang Lama

Saya akan menjelaskan permasalahan laptop yang pernah saya alami dan saya akan membagikan pengalaman ini bagi kalian yang mungkin mengalami kejadian yang sama, yaitu Windows 7 yang sering hang dan shut down lama.

Setelah saya mencari-cari informasi di forum windows 7, blog-blog yang memuat artikel tentang ini, saya dapat mengambil kesimpulan bahwa kerusakan ini disebabkan registry yang corrupt.

langsung dicoba cara-cara dibawah ini.


1. Terus menekan F8 selama fase awal booting.

2. Pilih Command Prompt Safe Mode dari menu.

3. Logon sebagai Administrator jika diminta.

4. Pilih Repair ketika diminta.

5. Pilih Command Prompt.

6. Mengidentifikasi huruf drive yang benar untuk instalasi Windows Anda. Ini bisa menjadi drive E: atau F:. Anda melakukannya dengan mengetikkan perintah

dir C: \ Win *

dir D: \ Win *

dir E: \ Win *

sampai Anda menemukan folder Windows.

Saya akan menyebut bahwa drive “C:”.

7. Ketik perintah ini: (Bisa dicopy terus di paste di Command Prompt)

cd /d C:\windows\System32\config

xcopy *.* C:\RegBack\

cd RegBack

dir

8. Reboot normal. Sebelum reboot salin file registry asli dari C: \ Regback ke C: \ Windows \ System32 \ config.

4 comments: