Saturday, September 29, 2012

CARA INSTAL DUA OFFICE SATU KOMPUTER

Cepatnya perkembangan Microsoft office membuat pengguna komputer kewalahan mempelajarinya sehingga tidak bisa menguasai microsoft office versi seblumnya dan kita sudah dihadapkan dengan Microsoft office versi terbaru.

Belum sempat belajar secara tuntas microsoft office versi yang lebih kecil sudah ada microsoft office versi terbaru sehingga kita sebagai pengguna microsoft office dalam membantu menyelesaikan pekerjaan dituntut untuk terus berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi itu sendiri.


Perbedaan sangat mencolok terjadi pada microsoft office versi 2007 dengan versi sebelumnya yaitu microsoft office versi 2003 yang mana dilihat dari antar mukanya (interface) cukup jauh berbeda sehinngga menyebabkan para pengguna microsoft office kesulitan untuk mempelajari microsoft office versi 2007.


Ada yang mengatakan microsoft office 2007 itu sulit sekali, namun menurut saya office 2007 sebanrnya lebih mudah karena microsoft office 2007 dirancang untuk mempermudah pengguna microsoft office. Kesulitannya terletak pada tata letak icon atau komponen-komponen yang digunakan didalam menggunakan microsoft office sehingga membutuhkan waktu untuk menemukannya apabila akan digunakan.



Karena permasalahan dalam penguasaan microsoft office 2007 sehingga para pengguna rumahan enggan melakukan upgrade microsoft office 2003 menjadi office 2007. Sebenarnya tidak ada masalah apabila hanya untuk digunakan di kalangan sendiri, namun akan menimbulkan masalah apabila komputer tersebut digunakan dalam berbisnis karena dunia bisnis sekarang sudah banyak pula menggunakan office 2007 sehingga menyebabkan dokumen yang diketik pada microsoft office 2007 tidak bisa dibaca pada microsoft office 2003.


Masalah ini sebenarnya gampang di atasi hanya dengan menyimpan dokumen office versi 2007 ke dalam versi 97 - 2003 namun, masalahnya belum banyak orang yang tau mode penyimpanan dalam format versi office yang lebih rendah seperti versi 2003.


Untuk mengatasi masalah seperti yang sudah saya uraikan di atas coba saja install 2 microsoft office dalam sebuah komputer/laptop agar ambil kerja bisa juga sambil belajar.


Saya sendiri pernah melakukan installasi microssoft office 2003 dan office 2007 dalam satu komputer dan berhasil.


Bagamaina dengan anda ? ingin mencoba install dua office dalam satu komputer ?

No comments:

Post a Comment