Friday, May 17, 2013

CARA RESET PASSWORD WINDOWS XP

Seorang teman kantor ada yang mengeluhkan PC nya yang menggunakan windows xp tidak bisa booting. Karena masalah seperti ini sudah pernah dialami dan berhasil diatasi, tanpa pikir dan mencari solusi yang panjang langsung saja saya buka contekan yang pernah saya tulis di blog ini mengenai masalah NTLDR is missing.
Saya pikir masalah bisa cepat selesai teratasi dengan masuk ke sistem repair console. Namun ada masalah baru yang saya hadapi. Ternyata user tidak mengetahui password administrator komputernya. Sehingga repair NTLDR dari console pun tidak dapat dilanjutkan. Usaha perbaikan masih tetap saya lanjutkan. Karena saya harus perbaikan NTLDR dengan console sudah tidak dapat dilakukan, saya lakukan perbaikan otomatis dari cd windows yang tentunya memakan waktu lebih lama dari perbaikan console.
Lalu dimana cara me reset password administrator windows nya ?
 Langsung saja step by step.

1. Lakukan booting Booting dari CD Windows.
2. Saat sampai pada jendela Welcome to Setup, tekan Enter
3. Tekan F8 saat tampil jendela Lisence Agreement
4. Pilih sistem windows yang akan di repair
5. Tekan R untuk memulai proses repair
6. Tunggu sampai reboot dan repair kembali dijalankan
7. Lihat proses nya setelah reboot. Jika sudah sampai pada proses Installing Devices, tekan Shift+F10 untuk memunculkan jendela command prompt.
8. Pada jendela command prompt, ketikkan NUSRMGR.CPL atau control userpasswords2 lalu tekan enter, untuk menampilkan jendela manajemen user windows. Dijendela inilah kita bisa melakukan reset password nya.
 Mungkin sampai disini dulu teman-temanku.semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment